Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Liverpool meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Southampton di ronde kelima Piala FA 2023/2024 pada Kamis (29/2/2024) dini hari WIB di Anfield.

Meski The Saints merupakan klub Championship, namun keberanian The Reds untuk menurunkan starting XI yang mayoritas berisi pemain muda patut diacungi jempol.

Hanya Caoimhin Kelleher, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Joe Gomez, dan Cody Gakpo saja para starter yang tidak masuk kategori pemain U-23.

Manajer Jurgen Klopp memang harus bersiasat untuk menanggulangi badai cedera di skuad senior Liverpool saat ini. Setidaknya ada 14 pemain yang didaftarkan tidak fit untuk bermain melawan Southampton.

Kaide Gordon, Jayaden Danns, juga Trey Nyoni, ikut dimainkan sebagai pengganti. Total sembilan pemain berusia 21 tahun atau lebih muda tampil membantu Liverpool lolos ke perempat final Piala FA.

Baca juga: Statistik Pertandingan Nottingham vs Man United, Casemiro the Hero!

Kendati didominasi pemain minim pengalaman, Liverpool mampu bermain dominan dengan 53% penguasaan bola. Shooting mereka pun lebih agresif ketimbang Southampton (18:12).

Gol pertama tuan rumah lahir di menit ke-44 melalui kaki Lewis Koumas yang untuk kali pertama bermain di tim utama. Menerima umpan dari Bobby Clark, sang penyerang dengan tenang menggiring bola di binir kotak penalti sebelum melepas sepakan mendatar nan menipu ke tiang dekat.