Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia dijadwalkan akan disumpah pada 12 Maret 2024.

Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes direncanakan bakal disumpah menjadi WNI pada 12 Maret 2024.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali kepada pimpinan Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI, Kamis (7/3/2024).

Amali masih percaya ada peluang bagi ketiga pemain tersebut untuk memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Baca Juga: Ganda Putra Belum Baik-baik Saja, 3 Wakil Tersingkir di Babak Pertama]

Untuk itu, PSSI dan Kemenpora mendorong DPR RI terutama Komisi X dan III agar mempercepat pembahasan berkas naturalisasi Paes, Haye, dan Oratmangoen.

Jadwal semula, pembahasan berkas naturalisaski Haye, Paes, dan Oratmangoen dilakukan pada 13 Maret. Jika dilakukan pada tanggal 13, maka ketiganya dipastikan tak bisa main lawna Vietnam karena pendaftaran pemain ditutup pada 13 Maret.

Menurut Amali, ketiga pemain itu direncanakan diambil sumpah pada 12 Maret meskipun jatuh pada tanggal merah karena cuti bersama.

"Kami PSSI dan Kemenpora mengucapkan terima kasih diadakan Raker (Rapat Kerja) hari ini. Karena apa? Kita sangat membutuhkan mereka untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026," ujar Amali, dikutip dari channel YouTube DPR RI, Kamis (7/3/2024).