Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Ragnar Oratmangoen jadi salah satu pencetak angka timnas Indonesia saat menggebuk Vietnam 0-3 pada Selasa (26/3/2024) lalu di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sempat diragukan karena produktitivitasnya yang minim ke gawang lawan di level klub, penyerang naturalisasi kelahiran Belanda tersebut justru bisa menghiasi debut internasionalnya dengan gol.

Ikut gembira dengan pencapaian Oratmangoen, fans timnas Indonesia pun menyebut sang pemain kejatuhan berkar bulan suci Ramadan.

Sejak usia 15 tahun Oratmangoen memang mantap menjadi pemeluk agama Islam. Meski punya akar dari Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, hidayah tidak langsung datang untuk pemain 26 tahun itu.

Baru ketika memiliki teman di akademi sepabola yang beragama Islam kemudian Oratmangoen tergugah untuk kemudian mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca juga: Jay Idzes Menggila di Timnas Indonesia, Venezia Enggan Ikut 'Pansos'?

Hingga sekarang penggawa Fortuna Sittard tersebut masih terguh memegang imannya. Ia mendirikan solat dan juga tetap berpuasa meski punya agenda pertandingan di bulan Ramadan.

"Wak haji on fire buff Ramadan is real," tulis salah satu netizen di unggahan Instagram timnas Indonesia soal Ragnar Oratmangoen. "Vietnam capek-capek bikin sesajen sebelum pertandingan tapi mereka lupa kita punya Wak Haji Ragnar," sambung yang lain.