Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Setelah dua seri terlewati di MotoGP 2024, Marc Marquez belum juga bisa naik podium main race meski digadang-gadang akan kembali kompetitif bersama Ducati.

Hanya saja peruntungan rider Gresini Racing tersebut diklaim akan segera berubah dengan semakin dekatnya MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA).

Hal itu disampaikan mantan manajer Marquez, Emiliano Alzamora. Ia yakin jika titik balik The Baby Alien ada di Austin, Texas.

Marquez sendiri sudah cukup menjanjikan di atas motor GP23 miliknya. Setelah finis lima besar di Qatar, pembalap 31 tahun itu berhasil naik podium setelah finis kedua di sprint Portugal.

Di Portugal sebenarnya ia juga punya kans podium pada balapan hari Minggu tapi akhirnya gagal meraih poin setelah bersenggolan dengan Francesco Bagnaia dan kemudian terjatuh.

Baca Juga: MotoGP: Masih Adaptasi di Honda, Marini Berguru Lagi ke Abang Rossi

Maka dari itu diprediksi Marquez akan habis-habisan di MotoGP AS. Seperti yang umum diketahui, COTA merupakan trek favorit Marquez layaknya Sachsenring.

Di kedua sirkuit itu, Marc Marquez mendulang delapan kemenangan sejak 2013 yang jadi tahun debutnya di kelas premier MotoGP.