Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra bertekad mengulangi pencapaian apik di All England saat berlaga di Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Skuat bulutangkis Indonesia bertolak ke Ningbo, China, untuk berlaga di BAC 2024, 9-14 April.

14 wakil Indonesia bertolak ke China dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (7/4) pukul 09.10 WIB.

Mereka menggunakan maskapai penerbangan China Southern Airlines CZ 388 dengan rute menuju Guangzhou. Setelah transit sekitar 3 jam, tim akan meneruskan ke Ningbo.

Di All England 2024, Indonesia meraih dua gelar juara melalui tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

[Baca Juga: Alasan Fadia/Apriyani Mundur dari Badminton Asia Championships 2024]

Keberhasilan di All England lalu dengan raihan dua gelar juara tentu menjadi penambah semangat. Momentum keberhasilan pada kejuaraan tertua dan paling bergengsi tersebut diharapkan berdampak positif terhadap performa para pemain.

Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga. Berbekal kemenangan, rasa percaya diri para pemain juga bertambah. Hal positif ini harus dipertahankan terus di Kejuaraan Asia," kata pelatih kepala ganda putra Aryono, dalam rilis resmi PBSI, Minggu (7/4/2024).

Menurut Aryono, Fajar Rian, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah menjalani persiapan dengan optimal. Diharapkan ketiga pasangan ini bisa menorehkan prestasi terbaik.