Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji coba kedua jelang tampil di Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan di Dubai sejak 1 April 2024. Pemusatan latihan dilakukan jelang tampil di Piala Asia U-23 di Qatar.

Skuat Garuda Muda sudah melakoni satu laga uji coba melawan Arab Saudi pada Jumat (5/4/2024). Hasilnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-3.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024). Sama seperti laga lawan Arab, duel ini akan digelar secara tertutup.

[Baca Juga: Asa Ganda Putra Ulangi Momentum All England di BAC 2024]

Pelatih Shin Tae-yong masih mencari komposisi terbaik Timnas Indonesia U-23. Laga lawan Uni Emirat Arab menjadi ujian terakhir sebelum tampil di Piala Asia U-23.

"Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April)," ujarnya.

Shin Tae-yong akan memainkan sebagian besar pemain utama dalam pertandingan lawan Uni Emirat Arab, sekaligus mencari komposisi terbaik.

"Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," ungkapnya.

Uni Emirat Arab bukan lawan mudah. Tim asuhan Marcelo Broli itu sudah empat kali tampil di putaran final Piala Asia U-23 sejak pertama kali digelar pada 2013.