Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat menyoroti keputusan BWF yang memasukkan Lee Chong Wei ke jajaran Hall of Fame.

Ucapan Taufik Hidayat soal Lee Chong Wei viral di media sosial yang kemudian diangkat salah satu media Malaysia, Berita Harian.

"Taufik bilang penganugerahan BWF terhadap Chong Wei seolah-olah terdapat unsur pilih kasih karena lokasi markas BWF terletak di Malaysia," tulis Berita Harian.

Taufik mempertanyakan gelar-gelar yang diraihnya dibandingkan Lee Chong Wei. Dari sisi gelar, memang Taufik meraih beberapa gelar bergengsi. Tapi, di sisi lain, Lee Chong Wei dikenal sebagai rajanya superseris dan pernah lama menduduki peringkat satu dunia.

"Pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa?" kata Taufik.

Selain Lee Chong Wei, nama Lin Dan juga masuk dalam jajaran Hall of Fame. Taufik tidak protes, karena legenda asal Cina itu disebut pantas berada di sana.

"Dalam pertandingan, yang di ambil adalah siapa yang juara bukan ditentukan siapa yang paling lama (konsisten). Bukan juga ditentukan siapa yang paling lama berada di tempat pertama," ujar Taufik.

"Kalau kamu meraih 10 perak dan hanya satu kali emas, kamu akan pilih yang mana?" ungkapnya.