Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Malaysia diklaim iri dengan Indonesia karena tak kesulitan mendapatkan pemain keturunan untuk dinaturalisasi.

Sejak era kepelatihan Shin Tae-yong, sudah cukup banyak pemain keturunan yang dinaturalisasi.

Pelatih asal Korea Selatan itu hanya ingin menaturalisasi pemain yang punya darah keturunan Indonesia. Jadi, bukan naturalisasi seperti era Christian Gonzales.

Ada banyak pemain keturunan yang dinaturalisasi dan memperkuat timnas Indonesia, seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner.

[Baca juga: Termasuk Kaka, 3 Bintang Sepakbola yang Setia tapi Ditinggal Pasangan]

Kemudian, ada Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye. Selain itu, masih ada beberapa nama lagi yang dikabarkan akan segera dinaturalisasi.

Teranyar, fans Indonesia dibuat ricuh dengan unggahan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang sedang berjabat tangan dengan Emil Audero, kiper Inter Milan yang punya darah Indonesia.

Fans Indonesia meyakini itu adalah sebuah tanda bahwa Emil Audero akan dinaturalisasi berikutnya. Sebab, Erick pernah menyatakan, jika sudah bersalaman dengan seorang pemain, artinya ada kesepakatan.

Ada yang dilakukan Indonesia dan Erick ternyata membuat media Malaysia iri. Mereka berharap Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengikuti cara Indonesia mendekati pemain keturunan.