Saturday, October 05, 2024

SportCorner.id - Instagram Taufik Hidayat diserbu warganet Malaysia setelah legenda bulutangkis Indonesia itu mempertanyakan keputusan BWF memasukkan Lee Chong Wei dalam Hall of Fame.

Bersama dengan Lin Dan, BWF memasukkan nama Lee Chong Wei ke dalam jajaran Hall of Fame. Media Malaysia, Berita Harian, mengutip pernyataan Taufik soal keputusan tersebut.

"Taufik bilang penganugerahan BWF terhadap Chong Wei seolah-olah terdapat unsur pilih kasih karena lokasi markas BWF terletak di Malaysia," tulis Berita Harian.

"Pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa?" kata Taufik.

"Dalam pertandingan, yang di ambil adalah siapa yang juara bukan ditentukan siapa yang paling lama (konsisten). Bukan juga ditentukan siapa yang paling lama berada di tempat pertama," ujar Taufik.

"Kalau kamu meraih 10 perak dan hanya satu kali emas, kamu akan pilih yang mana?" ungkapnya.

Ucapan Taufik membuat warganet Malaysia tersinggung. Kolom komentar Instagram Taufik langsung diserbu dengan mayoritas kata-kata kasar.

"Why you not listed in BWF Hall Of Fame? See your attitude," tulis warganet.

"Badutt.. iri bilang boss.. head to head pn kalah lg mau bising.. gimana lurrrrr koskosan aman...? Mental lur amannnnnn," kata warganet lain.

Masih banyak komentar-komentar lain yang mengandung kata-kata kasar dan kotor. Beberapa postingan lamla Taufik tak luput dari serangan warganet Malaysia. Warganet Indonesia tak diam dan balik membalas komentar-komentar tersebut.