Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Chelsea menang 6-0 atas Everton pada Selasa (16/4/2024) dini hari WIB namun skor timpang bukan satu-satunya sorotan dari laga pekan 33 Premier League 2023/2024 tersebut.

Insiden perebutan tendangan penalti yang melibatkan Cole Palmer, Noni Madueke, dan Nicolas Jackson juga turut menyita perhatian karena dianggap menunjukkan disharmoni dalam tubuh The Blues.

Penalti diberikan wasit untuk Chelsea usai Madueke dilanggar James Tarkowski di kotak terlarang pada menit ke-61. Bola kemudian dipegang oleh Malo Gusto.

Akan tetapi tiba-tiba secara bersamaan Madueke dan Jackson merampas dengan kasar si kulit bundar dari tangan Gusto.

Madueke mungkin merasa berhak menendang penalti sebagai yang mendapatkannya namun insting Jackson sebagai penyerang utama tim juga membuatnya ingin menambah gol sebanyak mungkin.

Baca juga: Statistik Chelsea vs Everton: Palmer Quatrick, Si Biru Pesta Gol!

Keduanya sampai harus dilerai oleh rekan-rekan lain terutama Thiago Silva dan kemudian kapten Chelsea di laga tersebut, Conor Gallagher.

Diputuskan kemudian Palmer yang akan menembak dari titik putih namun Jackson dan Madueke masih coba membujuk pemain yang sebelum ini punya rekor 100% keberhasilan dalam menendang penalti untuk Chelsea dalam delapan kesempatan.