Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Laga Grup A Piala Asia U-23 2024 antara Qatar vs Indonesia pada Senin (15/4/2024) lalu diwarnai sejumlah keputusan kontroversial yang menarik banyak perhatian.

Tidak hanya dari publik pecinta sepakbola tanah air saja, namun media-media asing pun turut membahas partai yang digelar di Jassim bin Hamad Stadium tersebut.

Wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, jadi villain utama saat timnas Indonesia menjajal tuan rumah Qatar semalam. Kebijakan sang pengadil terlalu janggal sehingga sempat muncul dugaan adanya 'main mata' panitian dengan tuan rumah turnamen.

Di atas kertas, The Maroons mungkin lebih unggul secara kualitas atas Garuda Muda namun jika Kabirov melakukan tugasnya dengan lebih baik mungkin kekalahan dua gol tanpa balas tim tamu bisa dihindari.

Salah satu keputusan paling menentukan adalah ketika Kabirov mengusir Ivar Jenner dengan kartu kuning kedua di awal paruh kedua namun dengan proses yang aneh.

Baca juga: Orang Kepercayaan STY Bocorkan Upaya Kotor Qatar Lemahkan Indonesia

Dalam situasi 50-50, Jenner yang mengejar bola dihadang tekel Saif Eldeen dari arah depan namun kemudian langsung sigap melompat agar mengindari kontak.