Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir acungi jempol Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner yang langsung main dengan Timnas Indonesia U-23.

Nathan dan Justin adalah dua pemain abroad yang telat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Nathan masih bisa main di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 melawan Qatar. Padahal, dia baru mendarat kurang dari 24 jam.

Meskipun pada akhirnya Indonesia kalah 0-2, Nathan tetap main. Padahal, kondisinya tidak mungkin 100 persen fit setelah melalui perjalanan udara.

[Baca Juga: Soal Kontrak Shin Tae-yong, Begini Jawaban Erick Thohir]

Hal serupa dilakukan Justin Hubner. Pemain Cerezo Osaka itu baru terbang dari Jepang ke Qatar pada 18 April.

Bahkan, Hubner belum tiba di stadion ketika Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan pemanasan jelang laga lawan Australia.

Tapi, Hubner langsung bersedia main saat dibutuhkan. Pemain berusia 20 tahun itu dimasukkan di babak kedua. Indonesia pun berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0.

Erick Thohir memuji rasa nasionalisme Nathan dan Justin yang notabene belum lama menjadi WNI setelah menjalani proses naturalisasi.

Bahkan, Erick menegaskan tak ada sama sekali paksaan untuk kedua pemain itu langsung bermain.

"Karena seperti yang teman-teman tanyakan, Justin Hubner mendarat, langsung main. Nathan Tjoe-A-On datang, langsung main, artinya tidak ada pemaksaan," ujar Erick di Jakarta, Jumat (19/4/2024).