Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool membawa pulang kemenangan berharga dari London usai mengalahkan Fulham 1-3 pada Minggu (21/4/2024) malam WIB di pekan ke-34 Premier League 2023/2024.

Tambahan tiga poin membuat The Reds semakin maemanaskan perebutan gelar juara kasta teratas Liga Inggris.

Koleksi 74 poin mereka menyamai Arsenal yang duduk di puncak berbekal keunggulan selisih gol. Liverpool juga menggusur Manchester City sementara ke tangga ketiga namun dengan tabungan satu pertandingan.

Sementara itu Fulham tertahan di urutan 12. The Cottagers punya nilai 42  dan batal menembus sepuluh besar lagi pekan ini.

Liverpool memang lebih bisa menguasai bola di babak pertama tapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Seringkali bola banyak dimainkan justru di depan lini belakang Fulham saja.

Baca juga: Memalukan! Baju Red Sparks Fans Korea Diduga Dicuri di Fun Volleyball

Gol akhirnya bisa tercipta sembilan menit berselang. Tendangan bebas dari Trent Alexander-Arnold yang gagal digapai kiper Bernd Leno membuat Liverpool memimpin 0-1.

Ini adalah gol tedangan bebas keenam Alexander-Arnold untuk klubnya. Hanya Jamie Redknapp (8) dan Steven Gerrard (7) yang bisa mengemas lebih banyak lesakan dari free kick dalam kostum Merseyside Merah.