Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia memastikan diri melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai menggebuk Yordania 4-1 dalam laga ketiga Grup A pada Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Koleksi enam poin sudah cukup membawa Garuda Muda terbang ke fase gugur untuk mendampingi tuan rumah Qatar yang hanya unggul satu angka saja di klasemen akhir.

Ini adalah prestasi luar biasa dari timnas Indonesia mengingat mereka adalah debutan di Piala Asia U-23 2024 dan satu-satunya yang belum pernah ikut serta di putaran final.

Delapan besar adalah target minimal yang diusung pasukan arahan Shin Tae-yong di gelaran kali ini. Antara Jepang atau Korea Selatan yang menjadi juara Grup B bakal dihadapi sebagai lawan berikutnya di babak gugur.

Indonesia tampil brilian di babak pertama menghadapi Yordania. Permainan rapi yang mengandalkan pergerakan cair para pemain plus umpan-umpan pendek membuat Merah-Putih mampu bikin dua gol.

Baca juga: Momen Lemparan Pratama Arhan Bobol Gawang Yordania, tapi Dianulir

Di menit ke-21, serangan Indonesia berbuah hadiah penalti dari wasit. Bermula dari dribel cantik Rafael Struick, ia kemudian dilanggar Amer Jamoush di kotak terlarang dan wasit Ammar Ashkanani pun menunjuk titik putih.