Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Hwang Sun-hong, mengungkapkan jika timnya siap menang menghadapi timnas Indonesia pada Kamis (25/4/2024) mendatang.

Pertemanan dengan manajer Garuda Muda, Shin Tae-yong, akan ia lupakan untuk sementara demi fokus menggapai tiket lolos menuju semifinal.

Hwang Sun-hong menekankan jika kekuatan terbesar Indonesia terletak pada sosok Shin Tae-yong itu sendiri.

Kelihaiannya dalam meramu strategi dipadukan dengan talenta pemain naturalisasi plus lini serang berkualitas jadi alasan kenapa Merah-Putih bisa melaju ke perempat final dalam keikutsertaan pertama di Piala Asia U-23.

"Keberadaan Shin Tae-yong sebagai pelatih adalah inti kekuatan Indonesia. Ada pula pemain naturalisasi dan beberapa nama top di pos penyerang," beber Hwang Sun-hong dikutip dari Naver pada Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Malah Gacor! Nathan Tjoe-A-On Sempat Tolak Jadi Gelandang Erick Thohir

"(Namun) kami akan mengatasi itu semua dan menunjukkan kehebatan Korea Selatan," tambah pelatih yang juga kini menjadi caretaker Korsel senior tersebut.

"Baik saya maupun Shin Tae-yong harus mengesampingkan hubungan personal dulu. Pertandingan adalah pertandingan. Kami akan bersiap sebaik mungkin untuk menang. Menang adalah satu-satunya tujuan," pungkasnya kemudian.