Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (25/4/2024) hari ini.

Meski dianggap sebagai underdog di hadapan Taegeuk Warriors junior, namun Garuda Muda tetap punya segudang kelebihan yang membuat mereka punya peluang membuat kejutan di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Media Korsel, Korea Times, meng-highlight bagaimana skuad timnas Indonesia yang dibawa ke Qatar beris pemain-pemain dengan jam terbang tinggi di panggung internasional.

13 dari 23 nama yang dipanggil Shin Tae-yong sudah mendapatkan debut mereka bersama Tim Garuda senior atau bahkan menjadi pemain inti pula di sana.

Jauh berbeda dengan Korsel yang hanya punya tiga pemain dengan caps senior dan mereka pun belum bisa menembus starting XI reguler.

Baca juga: Statistik Piala Asia U-23 & Senior Ini Buktikan Indonesia Raja ASEAN

"Shin Tae-yong memiliki empat pemain keturunan dalam skuad Indonesia untuk Piala Asia U-23 2023 yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner," tulis Korea Times pada Rabu (24/4/2024).

"Keempat pemain tersebut bersama dengan sejumlah pemain lain telah bermain di Piala Asia 2023 dan mendapatkan pengalaman di level senior. Ini membuat mereka sedikit lebih diuntungkan ketimbang Korea," lanjut artikel tersebut.