Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia vs Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024) dini hari akan jadi salah satu laga pembuka perempat final Piala Asia U-23 2024 dan berikut jadwalnya.

Dipertemukannya Garuda Muda dan Taegeuk Warriors di Abdullah bin Khalifa Stadium boleh dikatakan menawarkan match up yang menarik bagi pecinta sepakbola.

Indonesia adalah satu-satunya debutan di Piala Asia U-23 sekaligus tim asal Asia Tenggara, regional terlemah benua kuning di atas kertas, terbaik di fase grup.

Kemampuan anak-anak asuh Shin Tae-yong menundukkan Yordania (4-1) dan Australia (1-0) di Grup A membuat mereka mulai diperhitungkan dalam percaturan menuju gelar juara.

Sedangkan Korsel adalah tim kedua dengan penampilan overall terbaik selama ronde pertama. Tim besutan Hwang Sun-hong memenangkan semua tiga laga mereka di Grup B dan lolos sempurna berbekal sembilan poin.

Baca juga: Jelang Hadapi Indonesia, Media Korea Puji Jam Terbang Tinggi Witan Cs

Korsel harusnya bisa jadi yang terbaik bila Uzbekistan tidak menggila di Grup D. Meski sama-sama punya sembilan poin namun The White Wolves melakukannya dengan mencetak 10 gol sekaligus belum kebobolan sama sekali.