Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool menuai hasil di luar dugaan usai digebuk Everton 2-0 di laga tunda pekan 29 Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB.

Kekalahan di Goodison Park membuat asa trofi The Reds terancam. Kini dengan 74 poin mereka berada di urutan kedua klasemen sementara di bawah Arsenal (77) dan rawan digusur Manchester City (73) dengan tabungan dua laga.

Meski bermain tandang namun Liverpool sebenarnya lebih dominan ketimbang Everton yang merupakan kandidat relegasi Premier League musim ini karena performa buruk dan pengurangan poin.

Hanya saja pertahanan gerendel anak-anak asuh Sean Dyche sepertinya terlalu tebal untuk dijebol taktik tim tamu besutan Jurgen Klopp.

Gol pertama Everton lahir pada menit ke-27 lewat Jarrad Branthwaite, memanfaatkan kesalahan pertahanan Liverpool dalam mengantisipasi kemelut menyusul bola mati.

Baca juga: Statistik Man United vs Sheffield United: Susah Payah Gebuk Juru Kunci

Dari sudut sempit, Branthwaite menceploskan bola yang melewati tangkapan kiper Alisson Becker dan membuat klubnya memimpin 1-0 sampai jeda turun minum.

Dominasi Liverpool tetap terjaga di paruh kedua namun trio lini serang Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz tetap kesulitan menyelesaikan peluang mereka dan membuat Si Merah kesulitan sendiri.