Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Shin Tae-yong mengaku tak ingin selamanya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia sejak 2019. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Tapi, pelatih berusia 53 tahun itu akan segera menandatangani kontrak baru hingga 2027 setelah berhasil mewujudkan target PSSI.

Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Teranyar, dia memimpin Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempatfinal.

Bahkan, Shin Tae-yong melebihi target yang diberikan PSSI dengan meloloskan Skuat Garuda Muda ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah menyingkirkan Korea dalam adu penalti.

[Baca Juga: Ini Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Pernah Melawan Uzbekistan]

Selama menukangi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang belum berhasil memberikan gelar juara. Tapi, dia mampu mengubah wajah sepak bola Indonesia yang dulu hanya bersaing di level Asia Tenggara, kini berbicara di tingkat Asia.

Bahkan, Shin Tae-yong punya kans besar meloloskan Timnas Indonesia ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Banyak netizen berharap, Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia dalam waktu lama atau bahkan selamanya. Tapi, dia masih punya impian kembali melatih Timnas Korea.

"Impian saya adalah kembali ke Korea dan melatih timnas Korea sekali lagi. Ini masih menjadi impian saya," ujar Shin Tae-yong, di channel YouTube Sportsmug, Jumat (26/4/2024).