Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Ratusan juta rakyat Indonesia berharap Shin Tae-yong bisa membawa skuat Garuda Muda menang lawan Uzbekistan.

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 pada Senin (29/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Skuat Garuda Muda lolos ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dalam babak adu penalti (11-10). Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu normal 2x45 menit plus babak tambahan 2x15 menit.

Bagi Indonesia, ini adalah sejarah dalam sepak bola level U-23. Sebagai debutan, Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu lolos hinga babak semifinal.

Bahkan, pelatih Shin Tae-yong mampu melampaui target yang diberikan PSSI hanya sampai babak perempatfinal.

[Baca Juga: Shin Tae-yong Kantongi Kekuatan Uzbekistan yang Belum Kebobolan]

Di sisi lain, Uzbekistan lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan juara bertahan, Arab Saudi, dengan skor 2-0.

Uzbekistan adalah tim tak boleh dipandang sebelah mata karena sama sekali belum pernah kebobolan. Dari empat pertandingan, mereka mencetak 12 gol dan tanpa kebobolan.

Rakyat Indonesia berharap Shin Tae-yong bisa membawa tim Merah Putih menang lawan Uzbekistan yang artinya memastikan satu tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Terakhir kali sepak bola Indonesia lolos ke Olimpiade adalah di tahun 1956 saat digelar di Melbourne, Australia.