Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Meski akhirnya harus menyerah 2-0 namun permainan timnas Indonesia kala menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024), layak dipuji.

Pertahanan kokoh jadi kunci pasukan Garuda Muda membuat lawan frustasi dan hal ini diakui oleh gelandang The White Wolves belia, Abdurauf Buriev.

Sebelum kebobolan oleh gol Husain Norchaev dan bunuh diri Pratama Arhan, timnas Indonesia sebenarnya mampu menjebol gawang Uzbekistan lebih dulu di babak kedua.

Memanfaatkan kemelut dalam kotak penalti, Muhammad Ferarri melepas sepakan dari dalam kotak enam yard yang harusnya bisa menjadi gol pertama yang bersarang di gawang Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024.

Sayangnya wasit dengan bantuan VAR harus menganulir lesakan tersebut karena dalam build up Ramadhan Sananta terjebak offside.

Baca juga: Hasil Jepang vs Irak: Unggul 2-0 Samurai Biru ke Final Piala Asia U-23

Akhirnya keperawanan gawang Uzbekistan sejak fase grup berhasil dipertahankan hingga menembus final sembari lini depan mereka menjaringkan 14 gol.

Menurut Buriev, sepanjang 90 menit timnas Indonesia menunjukkan perlawanan yang apik hanya saja mereka memang kalah kualitas.