Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Ipswich Town memenangkan 1-2 partai tunda pekan ke-44 Championship 2023/2024 mereka kontra Coventry City pada Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat parent club dari penggawa timnas Indonesia, Elkan Baggott, itu selangkah lebih dekat dengan promosi ke kasta teratas Liga Inggris yakni Premier League.

Bermain di Coventry Building Society Arena, Ipswich dihantui performa buruk mereka jelang mendekati akhir musim.

Sebelumnya dalam empat laga terakhir di Championship, The Tractor tidak bisa menang dengan rincian tiga kali imbang dan sekali kalah.

Posisi mereka di dua besar klasemen sementara pun terancam oleh Leeds United namun kemudian start apik bisa dilakoni di Coventry berkat gol cepat Kieffer Moore pada menit delapan.

Baca juga: Statistik Bayern Munchen vs Real Madrid: Imbang 2-2 di Allianz Arena

Keunggulan 0-1 bisa dipertahankan Ipswich sampai waktunya turun minum namun tuan rumah kemudian menggebrak pada paruh kedua.

Haji Wright, yang tempo hari ikut menjebol gawang Manchester United di semifinal Piala FA, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64.

Beruntung bagi Ipswich keunggulan bisa mereka pulihkan via gol bek internasional Australia, Cameron Burgess, hanya lima menit berselang.