Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id – Bayer Leverkusen berhasil mencatatkan sejarah baru dalam sejarah sepak bola Eropa usai dramatis kalahkan AS Roma di semifinal Liga Europa 2023/24.

Die Werkself berhasil menembus babak pamungkas usai mengalahkan AS Roma dengan skor 2-2 (agregat 4-2) di leg kedua empat besar Liga Europa 2023/24 pada Jumat (10/5/2024).

Sang tuan rumah sendiri sejatinya sempat tertinggal 0-2 dari I Giallorossi di awal babak kedua.

Leandro Paredes mampu menjadi satu-satunya pemain Roma yang mencetak dua gol (43’ dan 66’) dan semuanya berasal dari tendangan penalti.

Akan tetapi, Bayer Leverkusen akhirnya memecah kebutuan setelah Gianluca Mancini melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-82.

Baca juga: Daftar Negara yang Lolos Olimpiade Paris 2024, Indonesia Gagal Nyusul

Lalu ada Josip Stanisic secaraa dramatis mencetak gol (90+7’) di detik-detik terakhir pertandingan, dan kedudukan menjadi imbang 2-2.

Namun Leverkusen akhirnya melenggang ke babak final, karena unggul agregat 4-2 usai menang 0-2 di leg pertama semifinal ajang bergengsi ini.

Kemenangan tersebut tak hanya membuat tim asuhan Xabi Alonso itu melenggeng ke final. Namun juga menjaga tren positif dengan belum terkalahkan sepanjang musim ini.