Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id - Youtuber Om Mobi ikut menyaksikan balap Formula E seri Jakarta ePrix pada akhir pekan kemarin.

Namun, pria yang punya nama asli berinisial YAB ini tidak hadir sendiri.

Ia terpantau hadir bersama istrinya.

Ajang balap Formula E seri 10 dan 11 berlangsung di Jakarta International ePrix, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023).

Dalam unggahannya di Instagram, Om Mobi membeberkan alasannya mengajak sang istri.

Dari caption yang ditulis, Om Mobil secara tersirat menyebut sang istri curiga di arena balap ada banyak wanita-wanita berpakaian seksi yang biasa bertugas sebagai umbrella girl.

Tapi setelah di sirkuit, Om Mobil berhasil membuktikan ke istrinya bahwa kecurigaannya itu tak terbukti.

"Hari ini ngasih liat ke istri kerja keras suaminya. Sama sekali ngga ada cewe-cewe," tulis Om Mobi dalam unggahannya pada Minggu kemarin.

Sebagai informasi, penggunaan wanita-wanita berpakaian seksi sebagai Umbrella Girl sudah mulai ditinggalkan dalam ajang balap mobil dunia.

Umbrella girl adalah wanita-wanita yang seliweran di lintasan balap, biasanya bertugas memayungi pembalap jelang start maupun mendampingi selama di paddock.

Tak cuma di Formula E, penggunaan wanita-wanita berpakaian seksi sebagai umbrella girl juga sudah tidak tampak di arena F1 sejak 2018.

Mulai meningkatnya semangat kesetaraan gender membuat Federasi Balap Mobil Dunia (FIA) tak pernah lagi menjadikan wanita berpakaian seksi sebagai objek penarik perhatian.