Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pensiunnya Kevin Sanjaya Sukamuljo dari dunia bulutangkis masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta tepok bulu.

Awalnya, PBSI menyatakan bahwa Kevin mundur dari pelatnas. Tapi, via Instagram pribadinya, Kevin menegaskan bahwa dirinya pensiun dari bulutangkis.

Dalam ucapan perpisahannya, Kevin menyiratkan penyebab memutuskan pensiun. Salah satunya karena PBSI. Dia mengaku tak hasil pertemuan dengan PBSI.

"Saya berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah ke depan saya di dunia badminton. Karena saya bermain badminton bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas," tulis Kevin.

"Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Namun jawaban yang diberikan tidak sesuai harapan saya," katanya.

[Baca Juga: Terungkap! Alasan Kevin Sanjaya Pensiun Gara-Gara PBSI]

"Dan saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas. Akhirnya saya di akhir bulan Febuari memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton," ungkapnya.

Ramai pembahasan di media sosial bahwa Kevin meminta PBSI memberikannya pasangan yang sudah pengalaman, alih-alih pemain muda.

Lewat pernyataannya, Kevin mengatakan masih punya ambisi kuat untuk berprestasi yang bisa terwujud andai berpasangan dengan pemain pengalaman.

Beredar kabar bahwa Kevin menunjuk tiga pemain yang ingin dijadikannya sebagai pengganti Marcus Fernaldi Gideon yang pensiun.

Tiga nama yang kabarnya diinginkan Kevin adalah, Daniel Marthin, Bagas Maulana, atau Muhammad Shohibul Fikri.

[Baca Juga: PBSI Umumkan Prestasi Marcus/Kevin, Malah Dihujat Netizen]

Tapi, PBSI disebut tak mengabulkan permintaan Kevin yang membuatnya mengambil keputusan untuk pensin.

Saat itu PBSI tak mau membongkar pasangan Bagas/Fikri dan Leo/Daniel karena masih punya kans lolos Olimpiade Paris 2024.

Pada akhirnya, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel tak ada yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan Kevin sudah memutuskan pensiun.

Deretan Prestasi/Gelar Juara Kevin/Marcus:

Tahun 2016