Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia dipastikan tanpa poin di fase grup Toulon Cup 2024 usai digebuk Italia 1-0 pada maychday keempat yang digelar Rabu (12/6/2024) malam WIB.

Dengan ini Garuda Muda harus rela menjadi juru kunci Grup B sedangkan Gli Azzurri menatap playoff juara tiga di babak selanjutnya.

Seperti yang sudah diprediksi, Indonesia menelan kekalahan keempat mereka dalam ajang Toulon Cup 2024 saat jumpa Italia di Stade Marcel Roustan.

Anak-anak asuh Indra Sjafrie dikurung total dengan hanya kebagian 30% ball possesion saja dan akhirnya hanya bisa melepas dua tembakan sepanjang 90 menit.

Meski demikian kredit tetap perlu diberikan pada Indonesia karena 1-0 adalah kekalahan paling tipis yang mereka rasakan di Prancis.

Baca juga: Jejak Apes Tim ASEAN di Ronde 3 Kualifikasi Pildun, Indonesia Siap?

Italia punya padahal punya 14 percobaan ancaman ke gawang Ikram Algiffari namun hanya satu yang bisa menjadi gol yakni di menit ke-38 atas nama Antonio Raimondo.

Sebelumnya Indonesia selalu tumbang dengan skor besar dan menjadi lumbuh gol bagi para rival di Grup B.

Ukraina (3-0), Panama (4-0), dan Jepang (4-1) semuanya menikmati kemenangan besar sehingga hasil melawan Italia bisa dianggap sebagai sebuah kemajuan.