Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-20 masih menyisakan satu pertandingan playoff posisi sembilan di Toulon Cup 2024 namun mereka sudah mengukir rekor buruk.

Garuda Muda merasakan kampanye paling mengecewakan mereka di ajang yang juga dikenal sebagau Tournoi Maurice Revello tersebut.

Pasalnya tidak hanya menjadi juru kunci di Grup B saja, namun Indonesia juga harus menghadapi kenyataan jika mereka adalah tim terburuk turnamen.

Mereka menelan kekalahan keempat mereka saat ditekuk Italia di Stade Marcel Roustan dengan skor 1-0 pada Selasa (12/6/2024) malam WIB.

Sebelumnya sudah ada Ukraina (3-0), Panama (4-0), dan Jepang (4-1) yang menikmati kemenangan atas anak-anak asuh Indra Sjafrie.

Baca juga: Hasil Toulon Cup 2024: Italia Patenkan Rekor 100% Kalah Indonesia

Dengan poin nol dan selisih gol -11, maka Indonesia memang layak menjadi juru kunci di belakang Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama.

Bahkan di Grup A saja tidak ada tim dengan performa seperti itu dimana Korea Selatan sebagai tim posisi buncit setidaknya mengantongi satu angka.

Toulon Cup 2024 sendiri adalah edisi ketiga Toulon Cup yang timnas Indonesia ikuti setelah sebelumnya juga diundang pada 2017 dan 2022.