Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Napoli masih terus berusaha mencari sosok pengganti Luciano Spalletti. Il Partenopei disebut membidik eks juru racik Real Madrid, Zinedine Zidane.

Spalletti mengonfirmasi meninggalkan Napoli usai memimpin mereka memenangkan Scudetto ketiga sepanjang sejarah. Ini merupakan pencapaian yang akan tercatat dalam sejarah klub asal Italia Selatan tersebut.

Kini, Napoli sibuk mencari sosok pengganti pelatih berusia 64 tahun itu. Ada beberapa nama muncul, seperti Vincenzo Italiano. Tapi, dia memilih tetap melatih Fiorentina.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu 10 Juni 2023, Napoli berusaha mendekati Zidane, yang saat ini masih menganggur sejak meninggalkan Madrid dua tahun lalu.

Zidane dikabarkan menolak tawaran kedua yang diajukan PSG untuk menggantikan Christophe Galtier. Legenda Prancis itu disebut sangat berhati-hati dalam memilih langkah selanjutnya untuk melatih.

Napoli memang belum mengajukan tawaran resmi, tapi sumber dalam klub menyebut, perwakilan klub akan segera menemui Zidane dan agennya. Tapi, ada satu penghalang besar bagi Napoli merekrut Zidane.

Saat masih aktif sebagai pesepakbola, Zidane menghabiskan waktu lima tahun bersama Juventus (1996-2001). Napoli dan Juventus adalah dua klub rival meski tak berada di satu kota. Ada kemungkinan Zidane menolak tawaran Napoli karena tak mau mengkhianati Juventus.