Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil dari sprint race MotoGP Jerman 2024 di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7/2024) malam WIB dimana Jorge Martin keluar sebagai juara.

Meski demikian performa Marc Marquez juga patut diacungi jempol usai keberhasilannya finis di posisi enam meski start dari urutan 13.

Bagi Martin, ini adalah kemenangan yang berharga karena bisa memutus lima podium pertama beruntun Francesco Bagnaia di tiga seri terakhir.

Bagnaia sendiri harus puas menempati podium ketiga tepat di belakang rider kejutan dari Trackhouse Aprilia, Miguel Oliveira.

Titel sprint race kedua beruntun di Sachsenring ini membawa Martin kini kokoh puncaki klasemen sementara perolehan poin MotoGP 2024.

Baca juga: Nyaris 2 Kali Celaka di Q1, Marquez Memang Kini Dikutuk MotoGP Jerman?

Martinator punya 112 poin dan ungguli Bagnaia yang masih ketat menempel di posisi kedua dengan selisih 15 angka saja.

Di posisi ketiga ada Marquez yang berbekal 146 poin. Meski terlihat tertingal jauh, apa yang The Baby Alien raih terbilang impresif.

Marquez tertimpa banyak kesialan selama sesi latihan maupun kualifikasi yang sebabkan jari telunjuk kirinya retak dan alami memar pada bagian rusuk.

P6 di sprint race kali ini membuka harapan bagi pembalap 31 tahun dari Gresini Racing itu kans untuk kembali menjadi raja Sachsenring pada Minggu (7/7/2024) nanti masih ada meski harus start dari posisi yang kurang menguntungkan.

Yang perlu dicatat dari performa Marc Marquez lainnya adalah bagaimana ia finis di depan Maverick Vinales dengan margin yang begitu tipis.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2024, Jorge Martin Pole Position

Motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya hanya lebih cepat 0.003 detik saja ketimbang tunggangan Vinales.

Berikut ini adalah hasil selengkapnya sprint race MotoGP Jerman 2024.

1. Jorge Martin - Pramac Ducati (GP24) 20m 18.904s