Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Julian Alvarez mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang memenangkan treble winners dan trofi Piala Dunia di tahun yang sama.

Bersama City, Alvarez memenangkan Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Trofi terakhir diraih usai The Citizens mengalahkan Inter Milan 1-0, Minggu 11 Juni 2023 dini hari WIB di Stadion Ataturk. Sementara itu, Alvarez meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Belum pernah ada yang meraih treble winners dan trofi Piala Dunia di tahun yang sama. Hanya ada pemain memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia di tahun yang sama.

Sembilan pemain yang memenangkan Piala/Liga Champions dan Piala Dunia di tahun yang sama adalah, Hans-Georg Schwarzenbeck, Gerd Muller, Ulrich Hoeness, Paul Breitner, Josef Maier, Franz Beckenbauer, Christian Karembeu, Roberto Carlos, dan Raphael Varane.

Alvarez memang sama sekali tak dimainkan pelatih Pep Guardiola saat mengalahkan Inter. Tapi, dia punya sumbangsih besar sebagai pencetak gol terbanyak kedua klub dengan 17 gol di bawah Erling Haaland.

Musim ini Alvarez mencatatkan 49 penampilan dimana 23 di antaranya sebagai pemain inti.