Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sebanyak sembilan atlet bulutangkis yang akan bermain di Olimpiade Paris 2024, terbang ke Prancis.

Kesembilan atlet tersebut akan melakoni pemusatan latihan (TC) di Chambly, Paris sebelum bermain di Olimpiade Paris 2024.

Mereka terbang ke Paris pada, Sabtu (13/7/2024) dan akan melakukan TC di Chambly selama 10 hari.

"Hari ini kami terbang ke Prancis berjumlah 49 orang. Sembilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade, lima pelatih teknik, tiga pelatih fisik, tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dokter, psikolog, tim spparing hingga mentor," kata Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagdja dalam rilis PBSI, Sabtu.

"Tujuannya supaya akan-anak bisa lebih besar motivasinya, lebih percaya diri sehingga bisa mengelurkan seluruh kemampuan di saatnya nanti. Kondisi sampai saat ini semua alhamdulillah baik, semoga di sisa waktu ini mereka bisa menjaga performanya," ujar dia.

Baca juga: Hasil Proliga 2024: STIN BIN Gagal Lolos ke Grand Final

Menurut Ricky, PBSI memang membawa tim yang cukup besar untuk melakukan TC. Namun setelah pemain masuk ke Athlete Villages, maka sebagaian akan kembali ke Indonesia.

Pemain ganda putra, Fajar Alfian meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia.

"Kami berangkat menuju Olimpiade Paris 2024. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar kami diberi kelancaran di perjalanan dan bisa memberikan yang terbaik untuk Merah-Putih," kata Fajar.