Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Sektor tunggal putra Indonesia sudah memasuki latihan mematangkan strategi menjelang Olimpiade Paris 2024.

Saat ini sembilan atlet bulutangkis Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Chambly, Prancis. TC berlangsung sejak, Minggu (14/7/2024).

Pelatih tunggal putra, Irwansyah menyebutkan, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sudah memasuki periode persiapan spesifik lawan-lawan di fase grup Olimpiade Paris 2024.

"Hari ini tunggal putra lebih banyak untuk bagaimana cara bermain. Karena lawan-lawan di grup sudah tahu jadi latihannya untuk persiapan menentukan strategi," kata Irwansyah dalam rilis PBSI, Selasa (16/7/2024).

Menurut Irwansyah, untuk saat ini fokus latihan juga sudah berbeda dari saat berlatih di pelatnas.

Baca juga: Timnas Voli Putra U-20 Kalahkan Indomaret di Laga Uji Coba

"Kondisi fisik juga tidak boleh turun, harus stabil walau latihan teknik di sini diperbanyak. Memang program sudah berbeda dengan di pelatnas," ujar dia.

"Kalau di pelatnas fokus pada penguatan semua aspek, otot, fisik dan lain-lain. Kalau sekarang sudah fokus ke cara bermain," katanya.

Irwansyah menambahkan, persiapan Jojo dan Ginting sangat bagus. Olimpiade Paris 2024 merupakan Olimpiade kedua bagi Jojo dan Ginting.