Monday, September 09, 2024

SportCorner.id - Sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan sebuah status Facebook akun Yayuk Basuki tengah viral di jagad X.

Status Facebook akun Yayuk Basuki itu bertuliskan kritikan pada kontingen Indonesia yang disebut terlalu banyak membawa pasukan hura-hura.

Pasukan hura-hura yang dimaksudkan di sini adalah mereka yang berangkat ke Paris hanya untuk jalan-jalan dan bersenang-senang.

Statusnya sendiri bertuliskan seperti ini:

"Yang perlu menjadi catatan khusus itu Pak, laen kali kalo memberangkatan kontingen kalo atletnya 29 ya pasukan hura2 nya jangan 300. Daripada pasukan hura2 lbh baik pendukung tambahan buat atlet yaitu trainer, dokter, masseur..yg lbh bermanfaat. Lhai ini seluruh rombongan gank dibawa.pdhl ID card terbatas...yg ada mrk halan halan....yuk mareeee," tulis legenda tenis Indonesia itu.

Baca Juga: 2 Cabor Harapan jika Badminton Gagal, Tradisi Emas Olimpiade Bergeser?

Status FB Yayuk Basuki terlihat diprivate dan hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang memang berteman dengannya.

Jadi, status tersebut tidak dapat dilihat oleh akun yang tidak berteman dengan Yayuk.

Sebagai informasi, hingga hari kesepuluh Olimpiade Paris 2024 jika dihitung sejak Upacara Pembukaan, kontingen Indonesia baru mendapat 1 perunggu.

Itupun didapat karena faktor nasib dan ketidaksengajaan setelah Gregoria Mariska Tunjung tidak harus melalui laga perebutan perunggu usai Carolina Marin mengelami cedera.