Saturday, September 21, 2024

www.SportCorner.id - Hyundai Motor Asia Pacific HQ (HMAP) meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk 'Indonesian Assembled Electric Car that Covers the Longest Drive throughout Southeast Asia'.

Penghargaan ini diberikan setelah IONIQ 5 berhasil mencatatkan perjalanan spektakuler dalam acara 'IONIQ 5 ASEAN Tour: Go Far with Zero Worries' yang digelar pada November 2023.

IONIQ 5 yang dirakit di Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, berhasil menempuh perjalanan pulang-pergi sejauh 5.647 km dengan rute Singapura-Vietnam-Singapura, melintasi Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

Baca juga: Mengenal Kerja Sabuk Pre-tensioner dan Cara Merawatnya

Pada acara penyerahan di Hyundai City Store di Lotte Shopping Avenue, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/8), Vice Director of MURI Osmar Semesta Susilo mengucapkan selamat kepada Hyundai.

"Penghargaan rekor MURI ini diberikan kepada Hyundai sebagai mobil listrik rakitan Indonesia pertama yang menempuh perjalanan terpanjang di Asia Tenggara," ujar Osmar.

Pencapaian ini menurut Osmar, menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi mobil listrik yang andal dan ia berharap dapat melihat lebih banyak inovasi lagi di masa mendatang.