Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan recall untuk produk sepeda motor Suzuki Avenis 125 yang diproduksi pada periode 30 April hingga 3 Desember 2022. Program yang diberi tajuk ‘Kampanye Suzuki Product Quality Update’ ini melibatkan sebanyak 108 unit.

Para pemilik Avenis 125 yang terdampak disarankan segera mengunjungi bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen Ignition Coil Assy apabila diperlukan.

Menurut Hariadi selaku Assistant to Department Head of Service SIS, sebelumnya prinsipal Suzuki mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada model global yaitu Avenis 125.

Baca juga: Hyundai Recall IONIQ 5 dan IONIQ 6 untuk Upgrade Software Charging

"Sebagai produk yang juga dipasarkan di Indonesia, kami telah berkoordinasi untuk mengadakan program Product Quality Update. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” terangnya, Selasa (13/8).

Hasil investigasi menunjukkan bahwa terdapat indikasi adanya degradasi material pelindung kabel high tension pada rangkaian ignition coil pada beberapa unit yang terdampak yang berpotensi menimbulkan gangguan pada sistem kelistrikan.