Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Chief Executive Mercedes-Benz of South Korea Mathias Vaitl akan menemui warga komplek apartemen yang rusak akibat kebakaran mobil listrik Mercedes-Benz di area parkir basement apartemen tersebut.

Kebakaran yang baru bisa dijinakkan setelah 8 jam oleh dinas pemadam kebakaran, sehingga hal itu memicu kekhawatiran akan keselamatan publik, sehingga ikut menyita perhatian pemerintah dan berbagai pihak.

Petinggi Mercedes-Benz di Korea itu rancananya akan mengadakan pertemuan tertutup dengan para penghuni apartemen di kota Incheon, sebelah barat Kota Seoul, seperti yang diungkap oleh juru bicara perusahaan pada Rabu (13/8), tanpa memberikan keterangan lebih jauh.

Baca juga: Mobil Listrik Mercedes Meledak di Korea Selatan

Peristiwa kebakaran pada Kamis (1/8) itu tampaknya berawal dari sebuah Mercedes-Benz EV di lahan parkir basement yang menurut pantauan CCTV tiba-tiba mengeluarkan asap putih tebal dan meledak disertai kobaran api yang melahap mobil-mobil di sekitarnya.

Selain menghancurkan 140 unit mobil yang terparkir di area itu, kebakaran itu juga memaksa sejumlah penghuni apartemen harus pindah ke tempat penampungan karena kerusakan pada bangunan itu.