Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka-bukaan soal alasan pihaknya mendatangkan pelatih khusus striker, Yeom Ki-hun.

Shin Tae-yong ingin menutupi kelemahan Timnas Indonesia, yakni di lini depan.

Selama ini lini depan Timnas Indonesia kerap diisi oleh, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan ini pernah memasang penyerang muda, Hokky Caraka. Namun sepertinya, Shin Tae-yong belum merasa puas.

"Saya melihat memang di timnas saat ini kurang untuk cetak gol dan peluang-peluang yang ada pun sangat sulit untuk tercipta gol," kata Shin Tae-yong saat menyaksikan laga Malut United vs Persebaya di Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Baca juga: Jangan Lupa! Sore Ini War Tiket Timnas Indonesia

"Saya bisa baca posisi paling lemah di timnas sekarang itu striker. Maka itu saya bawa pelatih striker biar timnas makin baik dan banyak cetak gol," ujar pelatih berusia 53 tahun.

Dengan kehadiran Yeom ini, maka menambah jajaran asisten Shin Tae-yong.

Sebelumnya sudah ada nama-nama, Choi In-cheol (asisten pelatih), Cho Byung-kuk (asisten pelatih), Kim Bong-soo (pelatih kiper), Yoo Jae-hoon (pelatih kiper) dan Shin Sang-gyu (pelatih fisik).

Yeom merupakan mantan pemain Timnas Korea Selatan. Di mana ia memiliki 57 cpas, dengan mencetak 103 gol dan memberikan 131 assist.