Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Argentina akan melawat ke Jakarta guna melakoni FIFA matchday melawan Timnas Indonesia pada Senin 19 Juni 2023.

Sayangnya, Argentina tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain bintangnya. Selain Lionel Messi, terdapat dua bintang Albiceleste lainnya yang tidak akan bermain melawan Timnas Indonesia.

Dua pemain Argentina yang tidak akan ke Indonesia adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Kabar ketakikutsertaan keduanya diungkapkan oleh jurnalis Argentina yang juga memiliki kedekatan dengan Messi, yakni Gaston Edul.

Melalui akun Twitternya, Gaston Edul menyebut Messi, Di Maria, dan Otamendi tidak akan ikut romobongan Argentina ke Indonesia.

"Leo Messi, Di Maria, dan Nicolas Otamendi tak bepergian ke Indonesia," tulis Gaston Edul di Twitter.

Kicauan Gaston Edul itu rupanya merujuk pada pernyataan Pelatih Argentina Lionel Scaloni setelah laga melawan Australia, Kamis 15 Juni 2023.

Scaloni mengatakan bahwa Messi, Di Maria, dan Otamendi tidak akan ikut serta ke Indonesia adalah berdasarkan keputusannya.

"Messi, Otamendi, dan Di Maria harus istirahat. Ini merupakan keputusan saya," kata Scaloni.

Ketiga pemain tersebut turut membantu Argentina menang 2-0 atas Australia pada FIFA matchday yang berlangsung di Workers Stadium, Beijing, China.

Messi mencetak gol kilat saat laga baru berjalan 80 detik. Satu gol Argentina lainnya dicetak oleh German Pezzella pada menit ke-68.