Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Timnas e-sports Indonesia sukses mengantongi tiket ke partai final Football Manager (FM) Piala Dunia FIFA-e atau FIFA-e World Cup 2024.

Secara perdana, Piala Dunia FIFA-e 2024 kali ini menggunakan gim simulasi sepakbola, Football Manager 24 (FM24), dalam sebuah kompetisi resmi di bidang e-sports.

Perwakilan Timnas e-sports Indonesia di permainan tersebut adalah Ichsan Rahmat Taufiq yang menjadi manajer dan Manar Hidayat sebagai asisten manajernya.

Dalam ajang yang digelar di Liverpool itu, Ichsan dan Manar akan bersaing dengan 20 peserta yang berasal dari belahan dunia lain untuk menjadi juara.

Melalui peraturan di Piala Dunia FIFA-e 2024 yang berkolaborasi dengan Football Manager, 20 peserta itu dibagi ke dalam empat grup yang masing-masing berisi lima kontestan.

Baca Juga: [Alasan Tim E-sport Indonesia Harus Berbagi Emas dengan Singapura]

Tiap grup juga telah diatur untuk mengatur klub sepakbola yang telah ditentukan. Indonesia yang tergabung ke dalam Grup C akan memakai klub Sporting Lisbon.

Penilaian dalam kompetisi ini dilihat dari seberapa bagus kualitas dari tim yang diasuh oleh sang manajer dan asisten manajer di berbagai kompetisi gim tersebut.