Thursday, September 19, 2024

Sportcorner.id - Muhammad Rizki tengah terancam dijatuhi sanksi pasca aksi pemukulan yang dilakukannya terhadap wasit laga Aceh vs Sulteng, Eko Agus Sugiharto.

Sebagaimana yang diberitakan, kontroversi mewarnai jalannya laga babak 8 besar sepakbola PON 2024 yang mempertemukan Aceh vs Sulteng, di Stadion Dirmuthala, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024) malam.

Salah satu peristiwa memalukan yang terjadi adalah saat Muhammad Rizki memukul Eko Agus Sugiharto karena kesal dengan kepemimpinan sang wasit yang dianggap berat sebelah.

Akibat pemukulan itu, Eko harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan ambulans.

Ketua HQ Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON Aceh-Sumut 2024, Suwarno mengatakan Muhammad Rizki dibayangi hukuman larangan enam bulan bertanding.

Baca juga: Daftar Wasit & Perangkat Pertandingan Laga Aceh vs Sulteng di PON 2024

Suwarno mengatakan telah berkomunikasi dengan pihak PSSI terkait dengan pertandingan kontroversial laga Aceh vs Sulteng.

"(PSSI) menyatakan bahwa untuk atlet yang memukul wasit itu (Muhammad Rizki) sanksinya minimum akan mendapat sangsi larangan bermain selama enam bulan, sementara dari pihak PSSI mengatakan akan mendapatkan sanksi maksimal," kata Suwarno sebagaimana dikutip dari Antara.