Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Di musim 2024/2025, ada pertandingan Liga Champions yang digelar pada malam Jumat atau Jumat dini hari WIB.

Biasanya, pertandingan Liga Champions selalu digelar pada Selasa dan Rabu malam waktu setempat atau Rabu dan Kamis dini hari WIB.

Tapi, di musim 2024/2025, ada pertandingan Liga Champions yang digelar pada malam Jumat atau Jumat dini hari WIB yang biasanya merupakan jatah Liga Europa.

Wakil Inggris, Arsenal, akan menjalani laga perdana Liga Champions melawan Atalanta, yang merupakan juara Liga Europa, pada Jumat (20/9/2024) dini hari WIB.

Mungkin banyak pecinta sepak bola bertanya-tanya kenapa buka pertandingan Liga Europa yang digelar pada Jumat dini hari WIB.

[Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Kamis Dini Hari WIB, Celtic Pesta Gol]

Sebagai bagian dari format liga baru, UEFA telah mengumumkan bahwa masing-masing dari tiga kompetisi mereka (Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Confrence) akan memiliki pekan pertandingan eksklusif di mana pertandingan dari dua turnamen lainnya tidak akan dimainkan.

UEFA memberi nama Pekan Pertandingan 1 untuk Liga Champions. Artinya hanya pertandingan Liga Champions yang digelar pekan ini.

UEFA memilih untuk membagi pertandingan menjadi tiga hari, bukan dua hari biasa, sehingga pertandingan akan dimainkan pada malam Jumat.