Sunday, September 22, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir targetkan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan selesai selama sepekan.

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah sampai ketahap Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Di mana komisi III dan IX telah menyetujui proses naturalisasi tersebut.

Namun sejumlah proses masih harus dilalui oleh Mees dan Eliano. Seperti perlu adanya keputusand dari Presiden, pengambilan sumpah kewarganegaraan dan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

"Yang pasti dua, dan begini. Pekan depan itu sangat penting hariannya karena ada deadline register," kata Erick Thohir saat sesi konferensi pers, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (21/9/2024).

Baca juga: Profil Nikita Tromp, Pemain Diaspora Anyar Timnas Indonesia Putri

"Jadi masih ada proses angkat sumpah, administrasi lainnya, pendaftaran pergantian asosiasi. Ini kan tidak mudah. Jadi, kami ada waktu sepekan," ujar dia.

Di bulan Oktober 2024, Timnas Indonesia akan kembali melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2024 putaran ketiga zona Asia.

Skuad Garuda akan melakoni dua pertandingan tandang, melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

"Jadi kami ada waktu satu pekan, kami coba kejar. Mudah-mudahan, kalau Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa gabung, berarti lawan Bahrain dan China kita punya kekuatan tambahan," ujar pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini.