Sunday, October 06, 2024

SportCorner.id - Viktor Axelsen tak bisa berkata-kata setelah menjuarai Indonesia Open untuk ketiga kali secara beruntun.

Axelsen menjadi juara Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, 21-14 dan 21-13, Minggu 18 Juni 2023 di Istora Senayan. Ini merupakan gelar ketiga beruntun pebulutangkis berusia 29 tahun itu sejak 2021.

Setelah absen di dua turnamen terakhir karena cedera, comeback Axelsen langsung diwarnai dengan gelar juara super 1000.

"Saya speechless bisa hatrik di Indonesia Open apalagi setelah cedera. Saya berysukur punya banyak pengalaman indah di Istora, menang atau kalah," ujar Axelsen.

Dari rekor pertemuan, Axelsen sangat dominan lawan Ginting. Dari 16 pertemuan, peraih medali emas Olimpiade 2020 itu menang 12 kali. Bahkan, dia selalu menang melawan Ginting dari 10 pertemuan terakhir.

"Saya hanya berusaha memainkan strategi sendiri, dan berusaha menggagalkan strategi Ginting dan hari ini saya berhasil. Permainan saya seimbang antara bertahan dan menyerang," katanya.

"Bagi saya, Ginting adalah salah satu lawan yang harus dikalahkan. Tapi saya bangga dengan penampilan hari ini karen tak mudah main di Istora yang full penonton, karena Istora adalah salah satu tempat menyenangkan bagi saya sepanjang karier," ungkapnya.