Monday, September 30, 2024

www.SportCorner.id - BYD Haka Auto meresmikan diler baru di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (28/9). Diler yang berlokasi di Jl Ruhui Rahayu No 124 ini, menandai komitmen BYD Haka Auto untuk memperluas jangkauan wilayah layanan di Indonesia Timur.

Balikpapan yang sering disebut sebagai Kota Minyak karena sejarah panjangnya sebagai salah satu wilayah penghasil minyak terbesar di Indonesia, memiliki lokasi strategis di pesisir tenggara Kalimantan Timur yang berdekatan dengan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Hal ini tentu membuat Balikpapan memiliki potensi besar untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia yang sekaligus menjadi salah satu alasan utama Haka Auto memilih kota ini sebagai lokasi diler barunya.

Baca juga: Bangun Ekosistem EV BYD Haka Auto Rangkul Voltron dan Pizza Hut

"Balikpapan memiliki posisi yang sangat strategis dalam peta ekonomi Indonesia. Sebagai pintu gerbang ke ibu kota baru, kami percaya bahwa Balikpapan akan menjadi salah satu sentra utama yang mendukung pertumbuhan mobil listrik BYD di Indonesia,” ujar CEO Haka Auto Hariyadi Kaimuddin.