Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, kembali memperingatkan Harry Maguire terkait performanya. Dia mengancam akan menggantikan peran bek Manchester United itu.

Maguire sudah menjadi langganan timnas Inggris, meskipun performanya terus mengalami penurunan di bawah asuhan pelatih United, Erik Ten Hag.

Kini, Southgate kembali memperingatkan pemain berusia 30 tahun tersebut dan mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan memainkan pemain muda untuk menciptakan kompetisi yang lebih baik.

“Harry (Maguire) menampilkan ketangguhan yang hebat dan level penampilannya selama bersama kami sangat baik. Ini merupakan tantangan baginya, dia adalah kapten klub sepak bola dunia yang besar dan dia tidak bisa bermain sehingga akan sulit,” ucap Southgate melansir Mirror.

“Kami suka Marc Guehi, kami berinvestasi di dirinya. Dia dan Levi (Colwill) adalah yang termuda di liga. Bagus untuk masa depan Inggris. Menarik melihat Harwood Bellis di U-21 untuk melihat apa yang mungkin terjadi tahun depan,” lanjutnya.

Maguire merupakan bek milik Red Devils yang dikenal sering melakukan blunder dalam menjaga pertahanan lini belakang. Ia pertama kali datang ke Old Trafford pada musim 2019-2020 dari Leicester City dan telah bermain pada 175 pertandingan. Sedangkan di timnas Inggris, sejak 2017 ia dimainkan dalam 56 laga.

Skuad The Three Lions akan menghadapi Makedonia Utara di Old Trafford dini hari nanti. Jika mampu menang, maka hal tersebut adalah langkah besar untuk mencapai Piala Eropa 2024.