Saturday, October 05, 2024

Upacara pembukaan Peparnas 2024 alias Pekan Paralimpiade Nasional akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2024).

Ketua Pelaksana Peparnas 2024 DB Susanto mengatakan undangan sudah diberikan kepada Presiden Joko Widodo yang rencananya akan membuka acara tersebut.

Sedangkan untuk kepastian kedatangan presiden, dikatakannya, akan keluar dalam satu hari ke depan.

"Informasi yang kami dapat sementara ini beliau rencananya hadir secara langsung. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan protokol Istana," kata Susanto dalam keterangan tertulis NPC Indonesia, Jumat (4/10/2024).

"Harapan kami, beliau bisa membuka kegiatan Peparnas 2024 ini. Kehadiran beliau bisa memberikan semangat lebih, baik bagi para atlet dan ofisial maupun para panitia pelaksana," katanya.

BACA JUGA: Penyebab Peparnas 2024 Tidak Dihelat di Aceh-Sumut

Selain mengundang Presiden Joko Widodo, Susanto menyatakan pihaknya juga telah mengirimkan undangan kepada para gubernur di seluruh Indonesia dan sejumlah menteri terkait.

"Kami juga mengundang stakeholder yang terkait dengan keolahragaan. Mudah-mudahan para undangan bisa hadir dalam pembukaan," katanya.

Pihaknya juga sudah membagikan sebanyak 9.895 tiket kepada masyarakat secara gratis melalui kuis yang diadakan di laman resmi Peparnas XVII Solo.