Tuesday, October 22, 2024

www.SportCorner.id - Mengemudi bersama anak-anak sering kali menimbulkan kekhawatiran bagi para orang tua. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari memastikan kenyamanan hingga keamanan anak selama perjalanan.

Tak sedikit para orang tua seringkali kesulitan saat membawa anak untuk perjalanan jauh. Untuk itulah Hyundai Gowa memberikan beberapa langkah persiapan berkendara bersama sang buah hati.

Tempatkan sang buah hati di bangku belakang bersama penumpang dewasa agar mudah diawasi. Bila perlu gunakan Child Car Seat sesuai usia dan ukuran anak. Pastikan kursi depan tidak mengganggu posisi child car seat di belakang.

Baca juga: Mengenal Kerja Sabuk Pre-tensioner dan Cara Merawatnya

Baca buku petunjuk penggunaan Child Car Seat. Penggunaan bangku anak ini mudah dilakukan pada mobil yang dilengkapi bangku dengan fitur Isofix, contohnya, seperti pada Hyundai Santa Fe.

Hindari posisi berbahaya, seperti membiarkan kepala atau tubuh anak bersandar di pintu atau mereka berlutut menghadap jendela. Jangan biarkan anak-anak bermain dengan pintu atau jendela.

Demi keamanan dan keselamatan anak, aktifkan fitur child lock agar pintu tidak dapat dibuka dari dalam, untuk mencegah risiko pintu terbuka tanpa disengaja. Matikan fungsi power window untuk mencegah anak-anak terjepit jendela.