Wednesday, October 23, 2024

Sportcorner.id - Laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona dj Santiago Bernabeu akan tersaji pada pekan ke-11 Laliga.

Jika tidak ada kendala, laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung Sabtu (26/10/2024) petang waktu Spanyol atau Minggu dinihari WIB. 

Venue pertandingan, yakni Stadion Santiago Bernabeu adalah kandang Real Madrid yang telah dibangun kembali dan memiliki kapasitas lebih dari 81.000 penonton dan dapat digunakan untuk menggelar konser atau acara besar lainnya. 

Santiago Bernabéu merupakan simbol kota Madrid dan Laliga. Sejak diresmikan pada 1947, tempat ini telah menjadi tuan rumah bagi banyak acara olahraga yang sangat penting. 

El Clasico telah dimainkan sebanyak 102 kali di stadion ini dengan 52 kemenangan bagi Real Madrid, 28 bagi FC Barcelona dan 22 kali seri. 

Selain itu, Santiago Bernabéu telah menjadi saksi dari momen bersejarah seperti kemenangan-kemenangan legendaris Real Madrid di Liga Champions, final Piala Dunia 1982 atau final Copa Libertadores 2018. 

Selain itu, Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa Santiago Bernabeu akan menjadi tuan rumah bagi pertandingan National Football League (NFL) pada 2025. 

BACA JUGA: Ada Mbappe, 5 Perkenalan Pemain dengan Jumlah Rekor Fans Terbanyak