Friday, October 25, 2024

www.SportCorner.id - Berikut daftar pelatih yang menjadi "korban" Shin Tae-yong lantaran gagal menang melawan Timnas Indonesia di kompetisi kancah internasional.

Pada era kepelatihan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia memang kerap disebut sebagai kuda hitam. Apalagi, penampilan Skuad Garuda cukup memuaskan selama berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tercatat, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari putaran pertama hingga kini memasuki pertengahan putaran ketiga.

Ditukangi oleh Coach STY, Tim Merah Putih diperkuat sejumlah amunisi baru melalui bergabungnya para pemain keturunan yang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Meski memiliki peringkat terendah dalam Grup C di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berhasil tampil ciamik usai menahan imbang ketiga lawannya di ronde ketiga.

Baca Juga: [Resmi! Arab Saudi Pecat Roberto Mancini, Kabar Buruk untuk Indonesia?]

Efek dari didikan STY sukses membuat banyak tim dengan peringkat FIFA tinggi seperti Arab Saudi gagal meraih kemenangan.