Mengintip Peta Jalan Elektrifikasi Mazda dalam Lima Tahun ke Depan

Seperti produsen mainstream lainnya, Mazda tak sepenuhnya beralih ke EV murni. Fokus Mazda hingga 2030 mencakup inovasi PHEV, dan pengembangan mesin rotary.

Share:
mazda-ez-6 - MAZDA MOTOR CORPORATION
Otomotif
mazda-ez-6 - MAZDA MOTOR CORPORATION

www.SportCorner.id - Seperti produsen otomotif besar lainnya, Mazda tidak langsung mengalihkan bisnisnya total ke kendaraan listrik (EV) murni. Pekan, lalu Mazda mengungkap langkahnya hingga 2030 mendatang.

Mazda mengungkap tengah mempelajari 'derivatif' Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang kemungkinan adalah jenis range extender, bukan jenis PHEV yang mesin bensinnya ikut memutar roda. Rencananya mobil ini akan diluncurkan dalam tiga tahun ke depan.

Saat ini, Mazda memiliki MX-30 R-EV, yaitu EV dengan mesin generator Wankel rotor tunggal yang tidak terhubung ke roda, dan model ini disebut sebagai PHEV, meskipun sebenarnya adalah Extended Range Electric Vehicle/EREV.

Baca juga: Mazda Siapkan Rancangan Mobil Sport Bermesin Rotary Terbaru

Hal ini mengindikasikan bahwa SUV listrik Mazda yang akan diluncurkan pada 2027 memiliki konfigurasi yang sama dan kemungkinan juga akan menggunakan mesin rotari.

Kebangkitan kembali mesin Rotari

Mazda telah mengaktifkan kembali tim pengembangan rotary engine (RE) sejak Februari 2024 lalu, sekaligus menegaskan bahwa akan terus mengembangkan mesin temuan insinyur Jerman Felix Wankel tersebut.


Baca Juga

Pertumbuhan baterai kendaraan listrik dan solusi penyimpanan energi ramah lingkungan. (Rubi)

Battery Show Indonesia Hadirkan Ekosistem Energi Berkelanjutan

Jetour memperluas jangkauan pasarnya hingga 67 negara. (Bagus)

Begini Strategi Bisnis Jetour Mendekatkan Diri dengan Konsumen

Pameran kendaraan listrik tahunan PEVS 2025. (Dyandra)

PEVS 2025 Diharap Dorong Pertumbuhan Mobil Listrik Nasional

Diler Honda Naga Motor 2 Lombok Timur merupakan diler mobil Honda kedua di Pulau Lombok. (HPM)

HPM Resmikan Diler Mobil Honda di Lombok Timur

The All-Electric ID. Buzz. (Volkswagen)

ID. Buzz Dinobatkan Sebagai 2025 World Car Design of the Year

Jangan menginjak pedal rem menggunakan kaki kiri pada mobil matic. (PD Insurance)

Ini Alasan Injak Rem Mobil Matic Harus Pakai Kaki Kanan

Ilustrasi. (Carole Nash)

Hal yang Harus Dilakukan saat Motor Ingin Berbelok

Cukup tekan tombol defogger embun dikaca langsung hilang. (Drive)

Fitur Defogger Mobil Usir Embun saat Musim Hujan